Paid promote sekolah biasanya dilakukan melalui media sosial dengan jumlah followers yang banyak. Cara ini digunakan oleh pelajar untuk mencari dana jika akan mengadakan suatu kegiatan Ini adalah jasa atau layanan untuk mempromosikan suatu produk dengan harga tertentu dan kesepakatan antara dua belah pihak.. Pelajar biasanya akan mengumpulkan akun anggotanya untuk selanjutnya memposting produk yang akan dipromosikan.

Keuntungan dari Melakukan Paid Promote Sekolah

Pihak sekolah atau penyelenggara biasanya akan menampilkan jumlah followers dan rentang harga yang diberikan untuk beberapa kategori. Bagian ini yang akan menentukan fasilitas yang didapatkan oleh penyedia produk atau klien.

Strategi ini bisa digunakan untuk memperoleh dana saat akan mengadakan kegiatan di sekolah. Selain tanpa modal, paid promote juga tidak menghabiskan tenaga. Berikut manfaat yang didapatkan jika melakukan paid promote sekolah:

1.    Memanfaatkan Media

Promosi dengan memakai jasa sekolah dan para murid ini memanfaatkan media massa seperti facebook atau Instagram. Dengan demikian biaya yang dikeluarkan minim tapi pengaruhnya sangat banyak. Hanya membutuhkan akses internet dan akun aktif maka bisa menggunakannya untuk keperluan promosi.

2.    Menjangkau Banyak Audiens

Media sosial yang dijadikan sarana untuk melakukan paid promote dapat menarik lebih banyak audiens. Keuntungan ini akan berdampak positif bagi pemilik produk maupun pihak sekolah. Terutama usia sekolah paling aktif memakai sosial media.

Semakin banyak akun yang berpartisipasi, semakin banyak pula followers yang akan melihat postingan itu. Mengingat paid promote sekolah memakai banyak akun, maka jangkauan audiens juga akan semakin banyak.

3.    Dana yang Terkumpul Lebih Banyak

Tarif yang ditawarkan pelajar untuk melakukan paid promote cenderung lebih murah dibandingkan para Selebgram. Tarif ini akan menarik perhatian pebisnis untuk mempromosikan produknya.

Meskipun murah, jasa paid promote cenderung memiliki banyak peminat, sehingga uang yang didapat juga cukup banyak. Anggap saja sedikit tapi tepat sasaran, tentu manfaatnya akan dirasakan lebih lama dan konstan.

4.    Tidak Memerlukan Modal

Manfaat utama yang didapatkan dengan melakukan paid promote adalah tidak adanya modal yang perlu dikeluarkan. Pihak sekolah atau pelajar hanya perlu mem-posting produk milik klien di media sosial sesuai kesepakatan.

Biasanya produk di-posting dalam kurun waktu tertentu. Penyedia jasa paid promote hanya perlu memastikan akun tidak dikunci dan memberikan laporan ke klien. Manfaat ini akan memberikan keuntungan finansial yang optimal. Klien juga mendapatkan media promosi yang sesuai dengan targetnya dari audience umum yang bukan influencer yang memang terbiasa untuk berpromosi.

5.    Target Market Lebih Spesifik

Mengingat paid promote sekolah dilakukan oleh akun media sosial milik pelajar, maka target market yang dituju juga lebih spesifik. Klien yang menggunakan jasa biasanya adalah pemilik usaha yang berkaitan dengan remaja anak usia sekolah tertentu.

Dengan begitu target market dari paid promote akan lebih spesifik. Hal ini dapat memudahkan dalam mencari klien yang akan berdampak pada terkumpulnya uang lebih banyak dan sesuai dengan promosi yang diharapkan

6.    Lebih Mudah Mencari Klien

Seperti yang telah dijelaskan pada point sebelumnya, target market dari paid promote ini akan lebih spesifik. Sehingga, pihak sekolah dapat lebih mudah untuk mempromosikan jasa ini. Mulailah untuk melakukan pendekatan dengan perusahaan bisnis yang banyak dipakai oleh anak usia sekolah.

Kursus, penjual stationery, pakaian, kosmetik, gadget dan lain sebagainya. Kalau dipikirkan ada banyak merek dan produk atau jasa yang cocok dengan anak sekolahan. Jadi mendapat klien untuk di promosikan produknya melalui paid promote jauh lebih mudah.

7.    Memberikan Keuntungan Lebih Bagi Klien

Manfaat yang didapatkan dari paid promote sekolah tidak hanya bagi pihak penyelenggara. Namun, juga berdampak pada klien yang menggunakan jasa ini. Klien tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mempromosikan produk. Klien juga akan diuntungkan dengan jangkauan konsumen yang melihat postingan produk. Semakin banyak klien yang tertarik dengan keuntungan ini, akan semakin banyak pula yang menggunakan jasa paid promote untuk mengiklankan produknya.

8.    Memastikan Adanya Interaksi

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam berpromosi adalah tidak semata hanya beriklan. Tapi ada interaksi atau engagement di dalamnya. Jadi obrolan tentang acara yang akan diselenggarakan bisa dibahas terus-menerus dan memberikan sentuhan lebih komunikatif. Pemakai paid promotion dengan sekolah adalah cara yang pas untuk melakukannya.

9.    Strategi dalam Mempromosikan Sekolah

Paid promote biasanya akan disebarluaskan melalui pamflet atau media online. Cara tersebut dibagikan memuat judul, tujuan, rentang harga yang ditawarkan, ketentuan, hingga kontak dari penyelenggara. Pamflet ini dapat membantu dalam melakukan branding sekolah terutama untuk kegiatan yang akan dilaksanakan

Menyebarkan info paid promote dapat sekaligus menjadi sarana untuk mengiklankan kegiatan yang akan dilakukan. Ditambah lagi jika kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat umum. Secara tidak langsung, paid promote yang dilakukan dapat menjadi bagian dari promosi atau branding sekolah.

Paid promote sekolah dapat dijadikan alternatif jitu untuk mengumpulkan dana saat akan mengadakan kegiatan. Cara yang dilakukan juga sangat mudah. Pemanfaatan dunia digital ini dapat memberi keuntungan tanpa harus memerlukan modal. Maksimalkanlah penggunaan media sosial, seperti instagram, twitter, hingga facebook agar banyak klien yang tertarik menggunakan jasa paid promote yang ditawarkan.

Please follow and like us:
Get Fund Raising Support