Salah satu hal penting dalam sebuah pensi adalah dukungan dari sponsor. Hal ini dikarenakan setiap acara pasti akan membutuhkan dana dan sponsor. Kamu hanya bisa mendapatkan sponsor dengan mengajukan Proposal Sponsor Pensi yang menarik. Karena itu, kamu harus tahu cara menyusun proposal yang benar, tepat, ideal, dan profesional.

Buat kamu, panitia pensi, yang lagi binggung cari bikin sponsor. Ini dia tips jitu menyusun proposal sponsor pensi tembus calon sponsor.

  1. Kumpulkan dan Cantumkan Poin Penting yang Ingin Ditampilkan

Tips pertama adalah mengumpulan segala informasi yang akan cantumkan dalam proposal. Sebelum kamu cantumkan, kamu bisa membuat kerangka coretan sederhana sebelum kamu ketik. Masukan juga hal menarik dan khas yang berhubungan dengan event kamu agar calon sponsor lebih tertarik untuk memberi sponsor ke pensi kamu.

  1. Gunakan Desain Proposal yang Menarik

Tips kedua yang merupakan poin penting karena tips ini dapat menarik sponsor melirik proposal sponsor pensi yang kamu kirimkan adalah desain yang kreatif dan menarik. Kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi tidak berbayar maupun berbayar yang bisa diaskes melalui internet. Padukan warna yang eye catching dan tonjolkan warna pada poin penting yang ingin kamu sampaikan.

  1. Lampirkan Lembar Persetujuan, Kontak, Bentuk Kerjasama, dan Keuntungan yang Bisa Didapat Sponsor

Tips ketiga adalah lampirkan lembar perstejuan dan kesepakatan yang kamu targetkan dan kontak yang bisa dihubungi untuk informasil lebih lanjut. Hal ini akan menandakan bahwa proposal kamu adalah proposal yang dibuat secara profesional. Lampirkan pula bentuk kerjasama dan keuntungan yang ditawarkan kepada pihak calon sponsor apabila setuju untuk bekerjasama. Poin ini harus dilampirkan karena ini inti dari proposal sponsor pensi yang kamu buat.

  1. Kirim Proposal Melalui Email ke Calon Sponsor sesuai Target Kamu

Setelah tips diatas sudah kamu lakukan, kirimkan proposal yang telah kamu buat ke email target calon sponsor kamu. Pastikan kamu mengirimkan email tidak melebihi 5MB. Tulis judul, badan, dan penutup email dengan formal dan bahasa yang sopan. Kirimkan proposal pada hari dan jam kerja.

  1. Lakukan Follow Up pada Email yang Sudah Kamu Kirim

Setelah kamu kirimkan, buat jadwal untuk memfollow up email yang kamu sudah kirimkan. Pantau terus email kalian dan berikan respon yang cepat apabila kamu sudah menerima balasan.

5 Tips jitu yang bisa kamu lakukan dalam pembuatan proposal untuk pensi kamu agar sponsor melirik acara kamu. Bagaimana, sudah paham ? Jika sudah paham, semoga sponsor bisa tembus ke pensi kamu ya!

Artikel ditulis oleh: Gian Alvina – School STroopers Batch 2 – 2021

Please follow and like us:
Get Fund Raising Support